Langsung ke konten utama

Valterry Petkuns Si Pemalas Yang Menjadi Bintang Karena Hobinya


Valterry Petkuns


Kisah seorang pemuda bernama valterry petkuns. petkuns adalah seorang professional atlit parkour freeruning. Sudah berkali kali menjuarai dunia kompetisi Freeruning RedBull Art Of Motion. Dan hampir Semua kompetisi Parkour Dan Freeruning yang ada ada di dunia. Karena prestasinya lah petkuns telah menjadi orang yang sangat sukses, dan hampir semua Praktisi Parkour Freeruning pasti mengenalnya. 
Jauh sebelum menjadi seorang atlit parkour dan freeruning, petkuns hanyalam pemuda malas tanpa hobi. Tidak melanjutkan sekolah karna tidak menyukai pelajaran yang ada di sekolahnya. Ketika pergi sekolah dia akan pergi ke tempat lain seperti bermain game dengan teman temannya. petkuns adalah orang yang suka berolahraga, dia sering melakukam lari marathon. Namun pasha tidak menyukai olahraga seperti Sepak bola, bola voly dan sebagainya.
Suatu hari ketika sedang berkeliling daerah petkuns mendapati seorang laki-laki melakukan akrobatik salto dan melompat melewati pagar- pagar rumah. Dari situ petkuns memperhatikan apa yang dilakukan orang tersebut. Ketika seseorang yang yang sedang lompat lompat tersebut ditegur dan dikejar oleh penjaga setempat. Betapa terkejutnya pasha ketika melihat laki-laki tersebut kabur dengan melompati tangga dengan melakukan salto dan penjaga yang mengejarnya pun tidak bisa menangkap laki-laki tersebut.
Petkuns pulang kerumah dan setelahnya dia sampai di rumah, dia langsung mencari tahu olahraga apa yang dilakukan oleh laki laki tersebut di jejaring Youtube. dia menemukan bahwa yang dilakukan orang yang dia lihat adalah Parkour Dan Freeruning, Yaitu tehnik melarikan diri dengan cepat dan efisien. Dari sinilah pasha mulai memutuskan untuk berlatih parkour, bermodalkan video tutorial yang ada di Youtube pasha terus mengulik setiap Gerakan Gerakan Parkour.
Hampir setiap hari Petkuns berlatih di depan rumahnya membut sendiri obstacle parkour park untuk dia berlatih. Walau hanya berlatih sendiri pasha memiliki semangat yang tinggi karna petkuns sudah merasa bahwa parkour dan freeruning adalah hobinya saat ini. Dan ketika liburan sekolah petkuns pergi keluar kota untuk berlatih parkour di Indoor freeruning parkour park. Hampir selama liburan sekolah dia hanya berlatih di indoor parkour park tersebut, dan menginap dirumah kenalannya yang juga adalah seorang praktisi parkour daerah tersebut.
Hingga suatu hari petkuns memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolahnya dan berkonsentrasi pada latihan parkour. Suatu hari dia terfikirkan untuk membuat video content tentang dirinya melakukan Gerakan parkour dan freeruning. Singkat cerita ternyata video parkour freeruning pasha dilirik oleh manajemen suplemen minuman  Redbull yang dikenal selau mencari pemuda pemuda berbakat dibidang olahraga ekstrem. Dan dari situlah akhirnya diangkatlah petkuns sebagai atlit parkour dan freeruning RedBull. pendapatannya dari Redbull pun sangatlah memuaskan baginya.



Ketika itu ada kompetisi parkour freeruning, petkuns pun sangat antusias untuk mengikutinya. Mulai dari RedBull Art Of Motiom, Air Wip dan Chase and Tag, segala kompetisi parkour yang dia ikuti selalu dimenangkan oleh Petkuns. Setiap tahunnya dia selalu memenankan kompetisi tersebut. Petkuns juga di lirik oleh sutradara terkenal Michael bay untuk memerankan aksi parkour dalam fim Garapan Michael bay. Sudah banyak film aksi yang diperankan oleh petkuns untuk menjadi Stunt man. Hingga saat ini petkuns masih menjadi peran pengganti dalam sebuah film.
Dari kesuksesannya ini petkuns telah berkeliling ke seluruh penjuru dunia. Dan juga bertemu seluruh praktisi parkour dan freeruning di seluruh dunia, petkuns juga pernah diundang untuk mengisi workshop tentang olahraga parkour di berbagai dunia. Kehidupan yang lebih baik sudah berhasi dia dapatkan. Dia juga senang karena dari hobinya lah dia menjadi seseorang yang sukses.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

sumber foto:  https://berinovasi.com/2018/01/03/jenis-jenis-strategi-pemasaran-yang-efektif-bagi-usaha-anda/ Setiap perusahaan baik yang bergerak dalam bidang jasa maupun barang mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan. Selain itu juga perusahaan ingin memberikan kepuasan kepada konsumen atas produk yang dihasilkannya, karena kepuasan konsumen menjadi tolak ukur atas keberhasilan yang diperoleh perusahaan dalam menghasilkan produk yang berkualitas, dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk mencapai pemasaran yang tepat dan efektif yang harus diterapkan perusahaan salah satunya adalah dilihat dari cara pemasarannya. Hal tersebut penting karena cara pemasaran merupakan salah satu pokok pertimbangan konsumen dalam memilih suatu produk. Pemasaran merupakan salah satu ilmu yang telah lama berkembang, dan sampai pada saat sekarang ini pemasaran sangat mempengaruhi keberhasilan suatu perusahaan untuk bisa bertahan di dalam pangsa pasar. oleh karena itu dipe

Kumparan Akademi: Membangun Bisnis Ala Bos Start Up

Kumparan Akademi bersama  Wellshared  menggelar webinar ( sumber foto :  https://www.instagram.com/kumparancom/ ) LAMPUNG – Melalui media Teleconference Zoom, Kumparan Akademi bersama Wellshared menggelar webinar dengan tema “ From Zero to One ”,  diselenggarakan dalam 4 sesi dalam kurun waktu selama 4 hari, yaitu pada tanggal 13, 14, 16, dan 21 Juli 2020. membahas strategi membangun bisnis ala bos start up. Dalam webminar sesi pertama pada Senin (13/7) disiarkan secara live dan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta dan Safrina Nasution sebagai pembawa acara. Dengan para narasumber yaitu Christian Sugiono ( Founder Cumi.id ), Edward Tirtanata ( CEO Kopi Kenangan), Hugo Diba ( CEO kumparan), dan Aryo Ariotedjo ( Founder Grupara Ventures & Wellspaces.co ). Baca Juga :my bussines :berawal-hobi. Dalam webminar bertajuk From Zero to One, narasumber menjelaskan beberapa alasan awal terjun di bisnis dan memulai bisnis tersebut. Dalam webm

My Bussines : Berawal Hobi

Sumber Foto : Eannovate Well hello gaiss masih di Dedy,s Studio. Di pembahasan kali ini gue mau share tentang bisnis yang gue jalankan. Ya walupun masi kuliah gue sedikit demi sedikit sudah mulai menjalankan bisnis ya, walaupun tidak terlalu besar namun cukup untuk menghasilkan uang dan juga untuk belajar tentang bisnis. Lets check it out………… Awal dari ide bisnis yang gue jalankan yaitu dari hobi fotografi dan videografi. jadi suatu hari ada sahabat yang akan melakukan proses lamaran dan gue dipercaya untuk jadi orang yang mengabadikan momennya. Karena di daerah gue kebetulan sangat jarang orang yang menyediakan jasa fotografi dan videografi. Dan setelah selesai acara ternyata sahabat memberikan gue selembar amplop berisikan uang sebagai tanda terimakasih, padahal gue tidak memberikan tarif, niat gue iklas membantu sahabat. Nah dari situ mulailah kepikiran gimana kalo hobi ini gue bisnisin aja kan selain bisa membantu juga bisa menghasilkan keuntungan juga buat gue.