Langsung ke konten utama

Olahraga Parkour Di Jakarta


Parkour Jakarta di Indonesia

JAKARTA - Mendengar kata parkour pasti sudah terfikirkan oleh kita tentang salah satu olahraga ekstrem. Melakukan Gerakan salto dan lompatan penuh aksi. Parkour sendiri dibawakan oleh seorang pria kebangsaan prancis bernama David Belle. Yang terispirasi oleh ayahnya yang seorang pemadam kebakaran, David Belle mempelajari tehnik melarikan diri yang efisien dan cepat. Olahraga parkour sendiri sering  dipelajari sebagai simulasi untuk meloloskan diri dari bencana alam. Beberapa rekomendasi film tentang parkour seperti Yamakasi, Distri B13 dan masih banyak lagi.
Parkour Jakarta sendiri mulai berkembang dan dirikan pada tahun 2007 di bawah naungan Parkour Indonesia.” Iya kalau parkour Jakarta itu awal berdiri di tahun 2007 tapi jauh sebelumnya sudah banyak praktisi yang mempelajari parkour dan akhirnya di bentuklah sebuah kemunitas Parkour Jakarta sebagai wadah untuk teman teman di daerah Jakarta supaya kita bisa latihan bareng dan sharing – sharing.” Ungkap Ijall selaku Ketua Parkour Jakarta.
Baca Juga : Penyebaran Covid-19 Latihan Parkour Jakarta Diliburkan
Ijall juga menambahkan bahwa parkour sebenarnya bukan olahraga se-ekstrem yang dibicarakan oleh orang.” Sebenarnya si enggak se-ekstrem yang di katakana orang-orang ya. Karena apa yang kita lakukan itukan semunya karena latihan terus menerus dan yang terpenting itu olahraga fisik juga menjadi yang utama, dengan mengulang setiap Gerakan yang sudah dipelajari alhasil kalo kita sudah terbiasa melakukannya akan lebih mudah.” Ungkap Ijall.

Parkour di Indonesia sendiri memiliki acara acara parkour yang sudah diselenggarakan, seperti Jamnas (Jaming Nasional) dan JamReg ( Jaming Regional).” Untuk acara Parkour di Indonesia seperti Jamnas itu di adakan setiap dua tahun sekali di kota-kota yang berbeda di Indonesia, nah kalo Jamreg itu acara yang biasanya diadakan provinsi-provisi di Indonesia, kalo jamreg itu tergantung dari Komunitas yang mengadakan.” Jelas Ijall Ketua Parkour Jakarta.
Andian sebagai salah satu anggota wanita di Parkour Jakarta mengawali kesenangannya dengan Parkour ketika melihat salah satu video Parkour Jakarta di Jejaring Sosial Media Instagram.” Awalnya aku lihat video Parkour Jakarta di Instagram terus sempet nanya-nanya cara gabungnya gimana, ternyata setelah bergabung seru juga ketika latihan kita saling support, juga buat ngisi weekend buat olahraga aja di hari minggu.” Ungkap Andia.

Dan untuk bergabung di parkour Jakarta kalian hanya tinggal datang pakaian yang nyaman untuk olahraga.” Buat temen-temen yang tertarik parkour silahkan kalian bisa bergabung di Parkour Jakarta Latihan kita di Taman Puring Jakarta Selatan, setiap pukul 09.00 Pagi, dan gratis kalian tidak perlu membayar tidak ada persyaratan cukup datang dengan pakaian yang nyaman untuk olahraga.” Ungkap Ketua Parkour Jakarta.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

sumber foto:  https://berinovasi.com/2018/01/03/jenis-jenis-strategi-pemasaran-yang-efektif-bagi-usaha-anda/ Setiap perusahaan baik yang bergerak dalam bidang jasa maupun barang mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan. Selain itu juga perusahaan ingin memberikan kepuasan kepada konsumen atas produk yang dihasilkannya, karena kepuasan konsumen menjadi tolak ukur atas keberhasilan yang diperoleh perusahaan dalam menghasilkan produk yang berkualitas, dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk mencapai pemasaran yang tepat dan efektif yang harus diterapkan perusahaan salah satunya adalah dilihat dari cara pemasarannya. Hal tersebut penting karena cara pemasaran merupakan salah satu pokok pertimbangan konsumen dalam memilih suatu produk. Pemasaran merupakan salah satu ilmu yang telah lama berkembang, dan sampai pada saat sekarang ini pemasaran sangat mempengaruhi keberhasilan suatu perusahaan untuk bisa bertahan di dalam pangsa pasar. oleh karena itu dipe

Kumparan Akademi: Membangun Bisnis Ala Bos Start Up

Kumparan Akademi bersama  Wellshared  menggelar webinar ( sumber foto :  https://www.instagram.com/kumparancom/ ) LAMPUNG – Melalui media Teleconference Zoom, Kumparan Akademi bersama Wellshared menggelar webinar dengan tema “ From Zero to One ”,  diselenggarakan dalam 4 sesi dalam kurun waktu selama 4 hari, yaitu pada tanggal 13, 14, 16, dan 21 Juli 2020. membahas strategi membangun bisnis ala bos start up. Dalam webminar sesi pertama pada Senin (13/7) disiarkan secara live dan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta dan Safrina Nasution sebagai pembawa acara. Dengan para narasumber yaitu Christian Sugiono ( Founder Cumi.id ), Edward Tirtanata ( CEO Kopi Kenangan), Hugo Diba ( CEO kumparan), dan Aryo Ariotedjo ( Founder Grupara Ventures & Wellspaces.co ). Baca Juga :my bussines :berawal-hobi. Dalam webminar bertajuk From Zero to One, narasumber menjelaskan beberapa alasan awal terjun di bisnis dan memulai bisnis tersebut. Dalam webm

My Bussines : Berawal Hobi

Sumber Foto : Eannovate Well hello gaiss masih di Dedy,s Studio. Di pembahasan kali ini gue mau share tentang bisnis yang gue jalankan. Ya walupun masi kuliah gue sedikit demi sedikit sudah mulai menjalankan bisnis ya, walaupun tidak terlalu besar namun cukup untuk menghasilkan uang dan juga untuk belajar tentang bisnis. Lets check it out………… Awal dari ide bisnis yang gue jalankan yaitu dari hobi fotografi dan videografi. jadi suatu hari ada sahabat yang akan melakukan proses lamaran dan gue dipercaya untuk jadi orang yang mengabadikan momennya. Karena di daerah gue kebetulan sangat jarang orang yang menyediakan jasa fotografi dan videografi. Dan setelah selesai acara ternyata sahabat memberikan gue selembar amplop berisikan uang sebagai tanda terimakasih, padahal gue tidak memberikan tarif, niat gue iklas membantu sahabat. Nah dari situ mulailah kepikiran gimana kalo hobi ini gue bisnisin aja kan selain bisa membantu juga bisa menghasilkan keuntungan juga buat gue.