Langsung ke konten utama

Tips Kerja Dari Rumah Bagi Pengusaha UMKM

sumber foto : https://www.jamkrida-jakarta.co.id/2018/03/07/umkm-naik-kelas-dengan-program-excelloka/
JAKARTA(14/04/20) - Tetap optimisme tanpa menghilangkan kewaspadaan. Berikut adalah paesan yang disampaikan oleh menteri keuangan Indonesia, Sri Mulyani, dalam acara CNBC Economy Outlook 2020,” Pesan saya ke pengusaha, tetap jaga optimisme tanpa menghilangkan kewaspadaan” seperti dikutip dari laman Bisnis.com
Kemajuan teknologi memberikan kemudahan bagi pengusaha di tengah masa Pendemi saat ini. Berikut tips bagi pengusaha yang menerapkan Work From Home :

1.     Terapkan Komunikasi yang Intens Dengan Klien
Dengan menerapkan komunikasi yang intens atau pendekatan, dapat dengan mudah apa yang diinginkan pelanggan. Yaitu dengan memanfaatkan teknologi komunikasi dan internet komunikasi tetap bisa terjalin tanpa melihat faktor geografis. memanfaatkan aplikasi dengan teknologi voice call dan video call berbasis mobile data sehingga, komunikasi bisa tetap terjalin.

2.     Media Sosial Sebagai Media Pemasaran Bisnis
Penggunaa sosial media sebagai media pemasaran juga bisa di maksimal untuk memasarkan bisnis anda. Dengan biaya yang terjangkau serta cakupan daya jangkau yang sangat besar, bisnis tetap bisa dipasarkan dengan baik. Di imbangi dengan konten yang bisa menarik minat pelanggan.

Seperti halnya Ibu Angel, seorang pengusaha penjualan spare part mobil. Beliau mengaku usahanya masih berjalan dengan baik berkat pemasaran lewat sosial media sehingga, masih lancar di tengah ekonomi global yang sedang lesu.

3.     Digitalisasi Bisnis
Di era digital saat ini banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dalam bisnis anda. Berbagai macam kemudahan dalam berbisnis juga sudah bisa dilakukan. Berikut 3 alasan mengapa harus men-Digitalisasi Bisnis :

  • Digitalisasi bisnis meringkas proses pekerjaan, lebih hemat waktu dan efisien. pemilik usaha dapat menghemat waktu dan menggunakannya untuk hal yang lebih penting.
  • Pengusaha dapat meminimalisir kesalahan dalam pekerjaan dengan menggunakan software bisnis. kualitas pekerjaan tetap terjaga dan membantu kita dalam mengambil keputusan yang baik bagi perusahaan.
  • Kemajuan teknologi dapat mempermudah pengelolaan, salah satunya adalah pembuatan invoice. terkesan simpel, invoice merupakan salah satu elemen dalam bisnis yang memiliki intensitas penggunaan sangat tinggi. software digital invoice membuat waktu pengiriman invoice lebih cepat dan mudah karena bisa dikirim lewat email atau aplikasi messenger seperti Whatsapp.
Bapak Andre pengusaha UMKM di Jakarta yang bergerak di bidang percetakan mengaku, kalau digital invoice membawa keuntungan bagi bisnisnya. Ia bisa mengirim invoice langsung lewat email atau Whatsapp tanpa menggunakan jasa kurir yang bisa memakan waktu lama dan perlu membayar ongkos kirimnya. Hal ini sangat penting saat ini dimana, orang-orang enggan keluar rumah untuk social distancing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aspek Pemasaran Dalam Kewirausahaan

sumber foto:  https://berinovasi.com/2018/01/03/jenis-jenis-strategi-pemasaran-yang-efektif-bagi-usaha-anda/ Setiap perusahaan baik yang bergerak dalam bidang jasa maupun barang mempunyai tujuan yang sama yaitu memperoleh keuntungan. Selain itu juga perusahaan ingin memberikan kepuasan kepada konsumen atas produk yang dihasilkannya, karena kepuasan konsumen menjadi tolak ukur atas keberhasilan yang diperoleh perusahaan dalam menghasilkan produk yang berkualitas, dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Untuk mencapai pemasaran yang tepat dan efektif yang harus diterapkan perusahaan salah satunya adalah dilihat dari cara pemasarannya. Hal tersebut penting karena cara pemasaran merupakan salah satu pokok pertimbangan konsumen dalam memilih suatu produk. Pemasaran merupakan salah satu ilmu yang telah lama berkembang, dan sampai pada saat sekarang ini pemasaran sangat mempengaruhi keberhasilan suatu perusahaan untuk bisa bertahan di dalam pangsa pasar. oleh karena itu dipe

Kumparan Akademi: Membangun Bisnis Ala Bos Start Up

Kumparan Akademi bersama  Wellshared  menggelar webinar ( sumber foto :  https://www.instagram.com/kumparancom/ ) LAMPUNG – Melalui media Teleconference Zoom, Kumparan Akademi bersama Wellshared menggelar webinar dengan tema “ From Zero to One ”,  diselenggarakan dalam 4 sesi dalam kurun waktu selama 4 hari, yaitu pada tanggal 13, 14, 16, dan 21 Juli 2020. membahas strategi membangun bisnis ala bos start up. Dalam webminar sesi pertama pada Senin (13/7) disiarkan secara live dan dimulai pukul 09.00-11.00 WIB, yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta dan Safrina Nasution sebagai pembawa acara. Dengan para narasumber yaitu Christian Sugiono ( Founder Cumi.id ), Edward Tirtanata ( CEO Kopi Kenangan), Hugo Diba ( CEO kumparan), dan Aryo Ariotedjo ( Founder Grupara Ventures & Wellspaces.co ). Baca Juga :my bussines :berawal-hobi. Dalam webminar bertajuk From Zero to One, narasumber menjelaskan beberapa alasan awal terjun di bisnis dan memulai bisnis tersebut. Dalam webm

My Bussines : Berawal Hobi

Sumber Foto : Eannovate Well hello gaiss masih di Dedy,s Studio. Di pembahasan kali ini gue mau share tentang bisnis yang gue jalankan. Ya walupun masi kuliah gue sedikit demi sedikit sudah mulai menjalankan bisnis ya, walaupun tidak terlalu besar namun cukup untuk menghasilkan uang dan juga untuk belajar tentang bisnis. Lets check it out………… Awal dari ide bisnis yang gue jalankan yaitu dari hobi fotografi dan videografi. jadi suatu hari ada sahabat yang akan melakukan proses lamaran dan gue dipercaya untuk jadi orang yang mengabadikan momennya. Karena di daerah gue kebetulan sangat jarang orang yang menyediakan jasa fotografi dan videografi. Dan setelah selesai acara ternyata sahabat memberikan gue selembar amplop berisikan uang sebagai tanda terimakasih, padahal gue tidak memberikan tarif, niat gue iklas membantu sahabat. Nah dari situ mulailah kepikiran gimana kalo hobi ini gue bisnisin aja kan selain bisa membantu juga bisa menghasilkan keuntungan juga buat gue.